Rabu, 11 April 2012

WARTA PENDIDIKAN KECAMATAN SALEM

ARDIMAN  SISWA SMPN 4 SATU ATAP SALEM WAKILI BREBES DITINGKAT POVINSI

Brebes, Warta Pendidikan
Senang dan bangga campur bahagia yang dirasakan Ardiman beserta Warko Eko Priyono pembina olahraga dan pelatihnya di SMPN 4 Salem, ketika mengetahui dirinya menyentuh garis finish pertama pada lomba lari 400 meter putra pada POPDA SMP/MTS 2012 tingkat kabupaten yang juga merupakan seleksi untuk POPDA tingkat Provinsi. Dengan posisi juara satu sudah secara otomatis tiket ketingkat provinsi berada digenggamanya.


Ardiman  siswa kelas 9 disekolahnya termasuk anak yang pendiam dan tidak banyak omong, tetapi dibalik itu menyimpan sebuah kekuatan yang patut dibanggakan. Bagaimana tidak bangga sekolahnya yang scara akademis belum mampu bersaing dengan sekolah lainya ternyata mampu melambung ketingkat provinsi berkat dirinya melalui atletik. Berlatih tak kenal lelah bersama teman-temanya disekolah adalah kunci suksesnya .

Berawal dari kemenanganya di tingkat kecamatan, Ardiman memiliki keinginan kuat untuk menjadi yang terbaik di tingkat kabupaten. Tak ingin kecewa dia pun mulai berlatih keras setiap hari dan terus menempa diri untuk menebus kinginanya. Dan terbayar lunaslah sudah dengan digengamnya tiket keprovinsi untuk dirinya.

Ardiman yang didampingi kepala sekolahnya bapak Tarko,SPd menceritakan kepelatihan pelatihnya di sekolah yang menuntut anak didiknya bekerja keras dan tidak berleha-leha jika ingin berprestasi baik di tingkat provinsi. Tetapi dia merasa senang dan melaksanakan semua intruksi dari pelatihnya termasuk latihan fisik pada jam dua belas siang.

Disamping bimbingan dari pelatihnya Ardiman yang merupakan kelahiran 2 Mei 1998 ini juga senantiasa berlatih sendiri di pagi hari. Dimana ketika siswa lain masih terlelap tidur Ardiman sudah basah dengan keringat setelah berlari di desanya. Putra pertama dari pasangan Karyanto dan Casti ini memang bercita-cita menjadi seorang atlit, makanya dia berharap untuk bisa melanjutkan sekolah ke sekolahanya para atlit seperti SMA Ragunan. Selain Ardiman yang meraih medali emas untuk nomor 400 meter putra, SMPN 4 Satu Atap Salem ini juga meraih medali perunggu untuk Tolak Peluru putra melalui Wardi.

Kepala sekolah SMPN 4 Salem Tarko, SPd merasa bangga dengan munculnya prestasi dibidang olahraga yang dapat membawa harum nama sekolahnya di tingkat yang lebih tinggi, kepala sekolah juga sudah memberikan restu pada Ardiman dan Wardi untuk berjuang meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Semoga prestasi dibidang lainya dapat mengikuti. Sebenarnya SMPN 4 memiliki kesempatan lain dari cabang tolak peluru putra tetapi masih kalah dengan peserta lainya daan hanya meraih medali perunggu setelah tolakanya menempati terjauh ketiga. Mudah-mudahan kedepanya lebih banyak lagi siswa yang berpretsai disekolah ini. Dan semoga saja prestasi dari Ardiman menjadi semacam pemacu bagi siswa lainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar